Pagar Rumah Minimalis

Tampil Menarik dengan Pagar Rumah Minimalis

Seiring dengan gaya hidup masyarakat yang menginginkan segala sesuatunya bersifat praktis dan simpel, trend desain rumah pun ikut terkena imbasnya. Salah satunya adalah desain rumah lengkap dengan pagar bergaya minimalis. Desain rumah minimalis kini makin diminati banyak orang. Tampilannya yang simpel dan fungsional semakin lengkap dengan kehadiran pagar rumah yang mengusung konsep minimalis pula.
pagar rumah minimalis
Konsep desain pagar rumah minimalis pada dasarnya menonjolkan bentuk geometris yang simpel berupa garis horisontal dan vertikal. Bila Anda tertarik mengaplikasikan desain pagar rumah minimalis, perhatikanlah sejumlah aspek berikut ini:
Pertama, aspek keserasian. Pastikan desain pagar serasi dengan desain rumah. Oleh karena itu carilah model pagar yang sesuai dengan konsep  desain dan warna rumah. Selain itu pertimbangkan pula proporsinya secara tepat. Namun bila Anda mengutamakan faktor keamanan, aspek proporsi biasanya cenderung diabaikan.
Kedua, pemilihan material. Ada sejumlah alternatif material yang bisa Anda pilih. Di antaranya berupa kayu, logam,  besi, batu, bahkan juga tanaman. Sebagian besar orang cenderung menggunakan besi karena material ini relatif murah dan mudah dalam perawatannya.
Ketiga, pemilihan warna. Pastikan warna pagar serasi dengan warnah rumah.
Meskipun tampilannya simpel namun pagar rumah minimalis tetap memiliki daya tarik tersendiri. Selain itu, Anda pun akan mendapatkan sejumlah keuntungan dengan menggunakan pagar rumah minimalis. Di antaranya adalah sebagai berikut:
(1) Hemat biaya. Pagar rumah minimalis tidak memerlukan banyak detail sehingga cocok bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas. Selain itu pembuatannya juga relatif lebih mudah dan membutuhkan waktu yang lebih singkat;
(2) Tampilannya yang simpel namun tetap menarik sehingga mampu melengkapi keindahan rumah;
(3) Mudah dalam perawatannya. Bentuknya yang simpel memudahkan Anda untuk membersihkannya sehingga tidak menyita banyak waktu;
(4) Karena bentuknya yang simpel dan jaraknya tidak terlalu rapat, sirkulasi udara rumah tetap berjalan secara normal;
(5) Tidak berkesan eksklusif. Desain pagar rumah minimalis masih memungkinkan orang yang berada di luar pagar bisa melihat halaman rumah. Sehingga aktifitas penghuni rumah masih memungkinkan diketahui oleh orang lain di sekitarnya. Hal ini memudahkan orang lain memberikan bantuan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Misalnya, perampokan, kebakaran, dll.

No comments:

Post a Comment