Feng Shui Rumah Anda di Tahun Ular Air

FENG SHUI
Feng Shui Rumah Anda di Tahun Ular Air
Penulis : M Latief
shutterstock.com
Sektor Tai Sui untuk tahun Ular adalah sektor Tenggara atau masih sama dengan 2012, sedangkan San Sha di sektor Barat. 
Oleh Linda Kho
Perhitungan astrologi untuk peruntungan dan feng shui bangunan menggunakan sistem kalender matahari, yang selalu diawali pada awal musim semi, yaitu 4 atau 5 Februari setiap tahunnya. Sementara tahun baru Imlek menggunakan dasar peredaran bulan. Karena itulah, tahun baru Imlek tanggal Masehinya tidak tetap atau selalu berubah-ubah. Maka, bayi yang lahir pada 5 sampai 9 Februari 2013 akan memiliki shio Ular, bukan Naga.Tahun Ular Api
Ular merupakan elemen Api, yang sangat bertentangan (clash) dengan Api. Dengan demikian dapat diinterpretasikan, bahwa tahun Ular Air merupakan tahun yang penuh konflik atau perselisihan. Perang, revolusi, tertorisme, akan mewarnai perjalanan tahun 2013.
Menyoal bisnis, bidang yang prospeknya bagus di tahun Ular Air adalah bisnis yang berelemen Logam atau Tanah. Bisnis yang termasuk bisnis Logam adalah produk berteknologi tinggi (hi-tech products), sepeda, otomotif, (termasuk sepeda motor), alat-alat pertanian, bengkel, toko besi, toko perhiasan, dan lain-lain. Sedangkan yang berelemen Tanah, seperti properti, perbankan, asuransi, pertambangan, dan bahan bangunan.
Adapun bisnis yang tantangannya cukup besar di tahun Ular Api ini adalah bisnis berelemen Air (transportasi, pariwisata, distribusi, retail, minuman, serta minyak) Api (penerbangan, rumah makan, fesyen, mainan anak-anak, optik), serta Kayu (mebel, percetakan, penerbitan, bunga potong, perkebunan, pendidikan).
Namun perlu diketahui di sini, bahwa prospek tersebut adalah perhitungan secara makro. Besar kecilnya peluang dan tantangan yang dihadapi bagi pelaku bisnis, dipengaruhi oleh faktor yang lain, seperti hoki atau peruntungan ataupun kualitas dan kuantitas upaya tiap individu itu sendiri.
Posisi bangunan
Sebagai catatan penting, tahun Ular Air yang akan datang menghadirkan bintang kuning 5 di tengah peta energi. Ini artinya, dunia akan disibukkan dengan masalah epidemi atau wabah penyakit. Tidak tertutup kemungkinan virus flu burung akan kembali muncul.
Sementara itu, bintang 2 hadir di sektor Barat Daya. Penghuni rumah yang pintunya terletak di sektor ini, atau penghuni kamar di sektor Barat Daya ini, berisiko besar mendapat masalah kesehatan. Untuk itu, gantungkan serangkaian enam koin logam di pintu atau kamar yang berada di sektor Barat Daya ini.
Selanjutnya, pintu rumah yang menghadap Barat, berpotensi mendapatkan masalah keuangan, yaitu meningkatnya pengeluaran yang tidak terduga bagi penghuninya. Hal ini dikarenakan bintang 7 terletak di sektor Barat. Adapun Bintang 7 merupakan simbol dari hadirnya skandal. Untuk itu, Anda perlu menempatkan tanaman bambu dalam vas gelas dengan media air di sektor Barat untuk meredam energi buruk tersebut.
Lain-lain
Sektor Tai Sui untuk tahun Ular adalah sektor Tenggara atau masih sama dengan 2012, sedangkan San Sha di sektor Barat. Oleh karena itu, sangat tidak dianjurkan mengusik ketenangan sektor-sektor ini dalam bangunan anda. Maka, sebaiknya Anda menunda pelaksanaan renovasi di sektor tersebut hingga tahun depannya atau 2014 nanti.
Namun, jika memang tak dapat ditunda, pindahlah untuk sementara ke rumah yang lain pada saat sektor Timur/Tenggara rumah Anda tengah direnovasi. Selain itu, jangan menata tempat duduk menghadap Barat. Shio yang jiong dengan shio Ular adalah Babi. Nah, bagi Anda yang termasuk dalam shio Babi, perbanyaklah amal ibadah, supaya energi buruk akan menjauh dari kehidupan Anda.

Selamat tahun baru!
(Penulis adalah praktisi feng shui)
 
 sumber : http://properti.kompas.com/read/2013/01/03/1132454/Feng.Shui.Rumah.Anda.di.Tahun.Ular.Air

No comments:

Post a Comment