Perbedaan Marmer dan Granit

Perbedaan marmer dan granit


Marmer dan granit adalah jenis batu yang digunakan untuk lantai dan dapur countertops. Bumi telah  memproduksi hasil yang menakjubkan dan elegan. Sementara kedua umumnya di aplikasikan untuk tujuan yang sama, ada perbedaan antara marmer dan granit. Perbedaannya terletak pada pembentukan mereka ribuan tahun yang lalu di bawah permukaan kerak bumi. Telah terlihat berbeda dan memiliki sifat struktural yang jauh berbeda membuat mereka cocok untuk digunakan dalam lingkungan yang berbeda. Artikel ini bermaksud untuk menyoroti perbedaan antara kedua sehingga siapa pun yang membutuhkan salah satu dari dua membuat pilihan yang lebih baik dan informasi.

Granit

Granit adalah batuan beku yang menyiratkan bahwa ia terbentuk dari magma cair yang didinginkan perlahan-lahan selama periode waktu. Ini terdiri dari berbagai mineral seperti kuarsa, feldspar mika dan dll Selain menurunkan suhu, magma juga tahan ribuan tahun tekanan berat yang menghasilkan bahan yang sangat keras, tahan gores dan sangat tahan lama. Batu ini disebut batu granit. Ada variasi dalam persentase mineral yang terkandung dalam berbagai jenis granit memberikan berbagai warna. Ini adalah mengapa granit ditemukan dalam warna hitam tapi juga tersedia dalam jenis berbutir dengan adanya garis-garis warna lainnya.

Marmer

Kondisi panas dan tekanan juga bekerja dalam kasus marmer, yang merupakan batuan metamorf terbentuk ribuan tahun yang lalu. Alih-alih magma cair cair, itu adalah kapur yang memberikan cara untuk marmer. Karena tekanan ekstrim dan berlalunya waktu, struktur batu kapur mengalami perubahan dan transformasi yang terjadi adalah proses yang disebut rekristalisasi. Kapur morphs menjadi sebuah batu yang kita sebut marmer. Marmer mendapatkan warna karena berbagai kotoran akan ditambahkan selama pembentukan marmer. Salah satu fitur unik dari marmer, sejauh penampilan fisiknya yang bersangkutan adalah adanya vena.

Perbedaan antara Marmer dan Granit

Sekarang bahwa Anda tahu perbedaan mendasar antara dua batu, mari kita melihat perbedaan mereka yang lain.
Baik marmer dan granit digunakan untuk membuat lantai dan meja di dapur dan mereka memang terlihat menakjubkan untuk sedikitnya, granit lebih tahan lama dari dua dan juga gores dan tahan noda, sementara marmer kehilangan kemilau dalam lingkungan di mana pembersih lantai yang digunakan mengandung bahan kimia. Banyak makanan dan minuman meninggalkan noda pada lantai yang terlihat buruk jika itu terbuat dari marmer. Tapi granit, yang awal dan tahan noda tetap seperti baru untuk waktu yang lama. Ini berarti bahwa makanan dan minuman tumpahan harus segera dibersihkan jika Anda memiliki lantai marmer. Hal ini dimungkinkan untuk menutup lantai granit sehingga tahan air. Karena fitur ini, granit lebih mahal dari dua.
Namun, marmer terlihat sama menarik dan pada kenyataannya terlihat lebih bergaya bila digunakan di kamar mandi dimana pola urat yang membuat untuk desain indah. Tindakan pencegahan hanya untuk diambil dalam kasus marmer adalah untuk mencegah noda dari bahan asam

No comments:

Post a Comment