arti membangun yang sebenarnya

Apa arti membangun yang sebenarnya

Setiap saat kita bergelut dengan pembangunan, mudah-mudahan dapat mengerti apa itu arti membangun yang sebenarnya sehingga bisa lulus dan paham dengan pelajaran dari universitas kehidupan yang cara mengajarnya menggunakan metode tercanggih berupa rangkaian peristiwa dengan background alam semesta dan kita bukan hanya melihat tapi langsung terjun  didalamnya. Apalagi jika kita bekerja sebagai arsitek, teknik sipil sampai tukang bangunan maka hampir setiap hari bergelut dengan proyek pembangunan dari yang terkecil bangun rumah tinggal sampai membangun gedung bertingkat tinggi. dalam menjalani pekerjaan tersebut juga ada hal-hal lain yang secara sadar maupun tidak sengaja telah coba kita bangun dengan harapan dapat menemukan sesuatu yang lebih baik dari keadaan sebelumnya.

Arti variasi kata bangun

  • Bangun = bangkit, berdiri dari duduk, dari tidur dsb.
  • Bangun = bentuk suatu gambar atau benda seperti segi empat, lingkaran, segi tiga, jajaran genjang, trapesium dsb.
  • Membangun = mendirikan sesuatu yang dibangun seperti gedung, rumah tinggal dan yang lainya.
  • Membangunkan = Membangkinkan kemauan atau semangat seseorang, membuat seseorang yang tidur menjadi terjaga.
  • Pembangunan = proses mendirikan atau membuat suatu.

Contoh gambaran kegiatan membangun
  1. Pekerja proyek membangun gedung dari mulai tidak ada, merencanakan, lalu melaksanakan pembangunan sehingga dapat berdiri sebuah bangunan yang indah dan kuat dengan biaya sehemat mungkin.
  2. Sebuah keluarga membangun rumah tinggal agar dapat menjadi tempat berteduh, berlindung dari panas terik matahari dan dinginya air hujan, serta ada juga yang berharap keindahan rumahnya bisa menyebabkan tetangga bersedia bilang “wauw” :-)
  3. Calon pejabat melakukan kampanye ke masyarakat dengan harapan dapat membangun citra diri yang baik sehingga mau memilih dalam pemilu pemilihan umum.
  4. Seorang bayi kecil sedang belajar berdiri dan berjalan, seringkali jatuh namun mencoba bangun kembali sampai akhirnya menjadi mahir berlarian.
  5. Seorang muslim berjuang membangun diri agar mempunyai budi pekerti baik, menjadi insan yang bertaqwa dan bermanfaat bagi seluruh makhluk ciptaan Tuhan.
  6. Sebuah negara sedang melakukan pembangunan monumen atau bangunan unik untuk memberi tahu pada dunia tentang kemajuan peradaban yang sudah berhasil dicapai.
  7. Pelajar berharap bisa mendapatkan nilai bagus sehingga berusaha rajin belajar demi mewujudkan cita-cita masa depan yang cerah.
  8. Seseorang membeli sepeda motor, mobil atau handphone terbaru dengan harapan dapat menjadi alat untuk membangun diri karena mengira bahwa akan dipandang bagus seperti barang-barang yang dikenakan.
  9. Tukang gali sedang menggali kubur untuk menyiapkan pembangunan kuburan khusus untuk kita yang sebentar lagi akan dimasukan kedalamnya :-)
  10. Dan masih banyak lagi gambaran tentang kegiatan membangun,mari kita berpikir sejenak dan berdikusi disini sehingga bisa tahu ada pelajaran apa dibalik semua itu?

Semua kegiatan membangun yang kita jalani sebenarnya sedang mengajarkan kita untuk membangun diri sehingga bisa menjadi manusia yang mendekati sempurna. Bermacam perumpamaan dalam kehidupan ini selalu ada artinya jika kita mau berpikir.
Contoh: Ibarat arsitektur bangunan ada eksterior luar dan interior dalam yang keduanya harus bagus. jadi sebagai manusia bukan hanya bagus diluar misalnya menghias diri dengan pakaian,perhiasan,kendaraan dll agar terlihat bagus. Tapi dalamnya juga harus dihias karena masih ada otak,hati,jiwa dan diri kita sesungguhnya yang perlu dibangun.jadi selamat membangun diri :-)
Dari uraian tersebut ditambah lagi berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing maka kita dapat menarik kesimpulan arti kata membangun yang sebenarnya?


Mandor, Tukang, Pemborong, Bangunan, KONTRAKTOR PELAKSANA, PROFESIONAL MUDA, DI, SURAKARTA, SOLO, SRAGEN, KARANGANYAR, BOYOLALI, SALATIGA, YOGYAKARTA, JOGYA, Klaten, SEMARANG, KAMI BERGERAK DALAM PEGADAAN BARANG & JASA : PAGAR PANEL BETON, GYPSUM, RANGKA ATAP BAJA RINGAN, PAVING, WATERPROOFING, WALLPAPER DINDING, JASA TUKANG/MANDOR/PEMBORONG BANGUNAN, PROFESIONAL.. ANDA UNTUNG, KAMI UNTUNG KERJASAMA YANG BAIK DAN TANGUNG JAWAB

No comments:

Post a Comment